Informasi tentang Batu akik Merah delima

Batu Akik Merah Delima

Batu akik berwarna merah menyala ini sering jadi buruan paling utama beberapa kolektor batu akik. Bukan hanya saja lantaran keindahannya, namun juga lantaran manfaat yang tersimpan dalam batu akik ini. Batu akik ini sering dimaksud dengan nama Batu Akik Merah Delima. Disampin Batu Akik Merah Delima sering juga yang mencari Batu Akik Kecubung.


Informasi batu akik merah delima

Beberapa kelompok menyebutkan batu akik type ini yaitu batu akik Rubi (datang dari bhs latin, ruber : merah). Merah Delima atau Rubi dikira jadi satu dari empat batu akik permata bernilai tinggi. Tiga type batu akik yang lain yaitu Safir, Zamrud serta Intan.

Penamaan Merah Delima atau Merah Delima itu sudah pasti berdasar pada warna alami yang dipunyai batu akik itu yang beragam pada merah darah sampai merah muda. Seperti buah delima. Warna merah ini dikarenakan oleh kurangnya kromium dalam kristal.

Harga Rubi ditetapkan oleh sebagian aspek. Satu diantaranya yaitu warna alami yang dipunyainya. Bila batu akik Merah Delima mempunyai warna merah jelas seperti darah merpati (pigeon’s blood), jadi harga nya bakal mahal daripada Batu akik Merah Delima lain yang berkwalitas sama.
Batu Akik Merah Delima

Sepanjang beratus-ratus tahun lamanya, lembah Mogok di Myanmar (Burma) sudah jadi penghasil paling utama batu akik Merah Delima atau Rubi di semua dunia. Lokasi ini sudah membuahkan batu akik Merah Delima atau Rubi kwalitas paling baik yang pernah ada.

Bahkan juga satu tahun lebih paling akhir, di lembah Mogok makin kerap diketemukan batu akik Merah Delima atau Rubi berkwalitas tinggi yang mempunyai warna darah merpati (pigeon’s blood).

Terkecuali di Myanmar, Merah Delima atau Rubi juga diketemukan di beberapa negara lain seperti Thailand, Kamboja, India, Afghanistan serta di Pakistan. Begitupun di Tanzania, Madagaskar, Vietnam, Nepal, Tajikistan serta Pakistan.

Bukan sekedar di benua Asia, Merah Delima atau Rubi juga sering diketemukan di sebagian negara sisi Amerika Serikat. Seperti di daerah Montana, Carolina Utara, Carolina Selatan serta Wyoming. Untuk di lokasi Eropa, Merah Delima atau Rubi juga diketemukan di kota Prilep, Macedonia.
Kepercayaan Orang-orang Asia Pada Batu akik Merah Delima

Batu akik Merah Delima atau Rubi jadi salah satu batu akik permata yang mempunyai tempat istimewa di kehidupan orang-orang Asia mulai sejak jaman dulu. Merah Delima atau Rubi sering dipakai untuk hiasan di ornament pakaian zirah, hiasan sarung pedang serta perhiasan khusus untuk bangsawan di India serta Cina.

Rubi juga diakui mempunyai tuah keberuntungan untuk sang yang memiliki. Hingga tak heran, bangsa Asia mempunyai keyakinan menempatkan Merah Delima atau Ruby dibawah pondasi bangunan untuk menghadirkan nasib baik untuk susunan bangunan.

Bagaimanakah dengan di Indonesia? Orang-orang Indonesia yakin Merah Delima atau Rubi mempunyai beraga kemampuan supranatural untuk si yang memiliki. Keistimewaannya salah satunya yaitu dapat jadi penyembuhan beragam penyakit, yang memiliki dapat jadi pakar supranatural handal sampai jadi tameng untuk serangan yang zohir ataupun bathin.

Bukan sekedar itu, orang-orang Indonesia juga yakin Merah Delima atau Rubi ditempati oleh makhluk ghaib yg tidak kasat mata. Inilah yang bikin Merah Delima atau Rubi mempunyai bermacam kesaktian. Hingga batu akik type ini tak dapat asal-asalan untuk diperjualbelikan.

Demikian Indormasi seputar Batu akik Merah Delima Semoga bermanfaat

0 Responses to “Informasi tentang Batu akik Merah delima”

Post a Comment